Mahasiswa Fakultas Hukum Unibos Juara 1 Muaythai Pra PON 2019

Zul Bimantara, atlit muaythai - (handover)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Prestasi kembali diukir mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos). Kali ini mahasiswa Fakultas Hukum Unibos, Zul Bimantara meraih meladi emas juara I dalam cabang beladiri muaythai pada kegiatan Pra PON 2019 di Jakarta (23/12/2019).

Setelah meraih prestasi tersebut, Zul Bimantara selanjutnya akan mengikuti PON di Papua pada bulan Oktober 2020 mendatang mewakili Sulawesi Selatan.

Usai menyisihkan kurang lebih 100 peserta, Zul Bimantara mendapatkan medali emas, sertifikat dan dana pembinaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia. 

Zul yang merupakan mahasiswa Angkatan 2019 di Unibos ini berharap semoga prestasinya dalam bidang muaythai dapat terus diukir hingga membawa namanya dan daerahnya ke ajang internasional.

“Minat dalam bidang muaythai memang sudah digeluti dari kecil. Karena keluarga basicnya dalam cabang beladiri ini. Awalnya suka muaythai karena saya memiliki cita-cita ingin masuk ke dunia militer. Ingin menjadi TNI AD. Tetapi makin tahun ketahun kecintaan saya dengan beladiri ini semakin besar, hingga latihan rutin sering dilakukan,” kata Zul.

“Setelah meraih prestasi ini saya berharap semoga saya lebih dikenal di masyarakat dan ini menjadi perhatian pemerintah untuk lebih memerhatikan bakat-bakat yang dimiliki generasi untuk di support,” tambahnya.

Tags : pra pon 2020