Belum Fit, Radja Nainggolan Ragu Main Lawan PSM

Radja Nainggolan (kanan) diberi instruksi oleh pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez di lapangan BSC, Selasa (5/12) - (foto by Akbar)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bintang baru Bhayangkara FC, Radja Nainggolan belum bisa memastikan main atau tidak saat bersua PSM Makassar pada pekan ke-22 Liga 1 2023/24.

Hal itu diungkapkan Nainggolan usai latihan bersama skuad The Guardian di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar, Selasa (5/12).

"Saya tidak tahu apakah saya sudah siap untuk bermain (lawan PSM), karena sudah sangat lama saya tak bermain. Saya butuh untuk mempunyai fisik yang sedikit bagus atau sedikit lebih siap," ujarnya.

Seperti diketahui, Nainggolan sudah tak bermain di kompetisi resmi setelah berpisah dengan klub Serie B Italia, SPAL pada 1 Juli 2023 lalu.

Sementara laga kompetitif terakhir yang dimainkan Nainggolan yakni saat melawan Perugia di Serie B pada 30 April.

"Namun, jika saya siap, saya ada di sana. Mari lihat mungkin saya butuh satu pekan lagi untuk mendapat kondisi yang sedikit lebih fit," tegasnya.

Pemain berdarah Indonesia itu mengaku tak mengetahui kekuatan PSM Makassar yang merupakan juara bertahan Liga 1.

“Saya baru datang kemarin. Jadi, itu sulit bagi saya untuk mengetahuinya. Namun, kami telah mempunyai sesi latihan taktikal," tutup dia.

Diberitakan sebelumnya, Bhayangkara FC akan meladeni jamuan tuan rumah PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), Parepare, Jumat (8/12).

Laporan: Muhammad Akbar