Pelatih Madura United Hengkang Sehari Jelang Championship Series

Mauricio Silva - (foto by LIB)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Madura United, Mauricio Silva hengkang pada Selasa (14/5) atau sehari sebelum laga leg pertama semifinal Championship Series melawan Borneo FC.

Direktur Utama Madura United, Annisa Zhafari Qosasi mengatakan kontrak Mauricio telah habis pada 10 Mei lalu, dan ia tidak mau memperpanjang kontrak melalui adendum yang ditawarkan manajemen.

Mauricio beralasan tidak mau memperpanjang kontrak karena harus menyelesaikan urusan pribadi di kampung halamannya, di Brazil.

“Saya meminta maaf tidak dapat bersama Anda saat ini. Tuhan tahu betapa keras usaha kita untuk dapat sampai di sini, tetapi sayangnya urusan pribadi dan kontrak mencegah saya untuk mencapai final,” ujar Mauricio mengomentari postingan resmi @maduraunited.fc di Instagram, Selasa (14/5).

Rahmat Basuki akan mendampingi Laskar Sape Kerrab pada semifinal Championship Series menghadapi Borneo FC.

Annisa menyampaikan Madura United menunjuk asisten Pelatih Rakhmat Basuki, yang merupakan putra daerah Pamekasan sebagai caretaker.

Pelatih yang familiar disapa RB itu sudah beberapa kali memimpin tim saat Mauricio berhalangan.

"Kami tunjuk Coach RB," pungkasnya.

Madura United akan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bangkalan pada Rabu (14/5), kemudian bertandang ke Stadion Batakan, Balikpapan, untuk dijamu Pesut Etam pada Minggu (19/5).