Euro 2024: Austria dan Prancis Wakili Grup D di 16 Besar

Pemain Timnas Austria - (foto by @euro2024/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Austria memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024 setelah secara dramatis mengalahkan Belanda.

Dalam laga pamungkas Grup D Euro 2024 di Olumpiastadion Berlin, Selasa (25/6) malam, Austria menang dengan skor tipis 3-2.

Marcel Sabitzer menjadi pahlawan kemenangan Austria berkat golnya menjelang akhir pertandingan, dan dua gol lainnya dicetak oleh bunuh diri Donyell Malen dan Romano Schmid.

Belanda sempat dua kali menyamakan kedudukan melalui gol Cody Gakpo dan Memphis Depay.

Di pertandingan lain, Prancis juga dipastikan melangkah ke babak 16 besar meski bermain imbang 1-1 melawan Polandia dalam laga terakhir Grup D di Signal-Iduna Park, Selasa (25/6) malam.

Masing-masing gol dari kedua tim dicetak melalui tendangan penalti. Kylian Mbappe membuka keunggulan untuk Prancis sebelum Polandia menyamakan kedudukan berkat Robert Lewandowski.

Hasil ini membuat Prancis turun ke posisi dua Grup D dengan lima poin, disalip Austria yang menempati  posisi juara grup usai mengalahkan Belanda 3-2.

Austria dan Prancis lolos ke 16 besar, sementara Belanda masih punya kesempatan lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik.