SEA Games 2019, Malam Ini Pemain Timnas Indonesia U23 Berangkat ke Filipina

ARA . 20-11-2019, 14:43
Pelatih Kepala Tim Nasional Indonesia U23, Indra Sjafri - (foto by PSSI)


CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih kepala tim nasional Indonesia U23, Indra Sjafri memutuskan membawa 20 pemain untuk SEA Games 2019 di Filipina. Keputusan itu didapat setelah dirinya dan tim melakukan persiapan akhir turnamen tersebut. Tim ini rencananya akan berangkat menuju Filipina, melalui Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (20/11/2019) malam.

 “Pemain yang bertahan dalam tim adalah mereka yang terbaik, serta pemain yang memang saya nilai sesuai dengan kebutuhan skema dan strategi tim. Kini puzzle saya sudah lengkap dan tersusun rapi. Saya harap mereka bisa memberikan yang terbaik di SEA Games nanti,” jelas Indra, dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI.

Pada SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia sudah harus menghadapi Thailand di laga pertama pada tanggal 26 November 2019. Menurut Indra, pertandingan pertama melawan Thailand sangat penting. Jika bisa melewati Thailand, maka langkah berikutnya akan lebih mudah.

Untuk tampil di SEA Games, pelatih Indra Sjafrie sudah mempersiapkan sejak awal tahun 2019. Di awal tahun, timnas Indonesia sukses menjuarai turnamen Piala AFF U22. Setelah itu mereka tampil di ajang kualifikasi Piala Asia U23 2020. Pada ajang ini, Indonesia kalah bersaing dengan Vietnam dan Thailand.

Di akhir bulan Oktober lalu, timnas Indonesia mengikuti turnamen empat negara yang diikuti tuan rumah China, Jordan, dan Arab Saudi. Terakhir Indonesia beruji coba dua kali dengan Iran dengan hasil positif 1-1 dan menang 2-1.

“Persiapan kami lumayan bagus. Beberapa laga dalam turnamen, uji coba dan latihan semata-mata untuk mematangkan permainan tim. Pemain kita bisa merespons permainan lawan dengan baik. Mereka main dengan sabar. Kita harus percaya dan dukung tim ini. Insya Allah kita akan berusaha untuk merebut emas,” tutur Indra Sjafri.


Reaksi

Sedih 0%

Marah 0%

Senang 0%

Terkejut 0%

Guest

0 Comment