FIFA Posting Dukungan Erick Thohir untuk Argentina

Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino - (foto by @erickthohir/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjagokan Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022.

Hal itu terungkap pada postingan reels di akun instagram resmi FIFA pada Jumat (16/12). Mulanya Erick menjagokan Brasil, namun Tim Samba terhenti di perempatfinal usai disingkirkan Kroasia.

"Ya, saya dukung Brasil tapi udah kalah. Prediksinya (semula) Brazil vs Prancis, sekarang Argentina vs Prancis. Saya mungkin berubah pikir karena Brasil tidak masuk," kata Erick dalam video reels @fifaworldcup.

"Saya ingin negara Amerika Latin yang juara karena sudah lama enggak juara. Ayo Argentina, Ayo (Lionel) Messi, tunjukkan kelas kami, kelas dunia," kata salah satu pemilik Oxford United itu.

Dalam empat edisi terakhir Piala Dunia, raihan gelar juara didominasi wakil Eropa sejak Piala Dunia 2006, yakni Italia (2006), Spanyol (2010), Jerman (2014), dan Prancis (2018).

Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak final yang mempertemukan Argentina vs Prancis di Stadion Lusail Iconic, Qatar, Minggu (18/12) mendatang.

Argentina lolos menuju partai puncak setelah menekuk telak Kroasia dengan skor 3-0, sementara Prancis mengalahkan Maroko 2-0.

Sedangkan dua semifinalis yang kalah akan memperebutkan tempat ketiga, yakni Kroasia vs Maroko di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Sabtu (17/12).