Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung

Robert Alberts - (foto by @persib/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib Bandung dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu (10/8/2022).

Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Persib. Kerjasama itu diakhiri tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin di Liga 1 musim ini.

Persib dan Robert memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/22 sebagai runner-up.

“Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib,” bunyi pengumuman resmi Persib di laman resmi klub, Rabu (10/8) sore.

Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/23.

Atas keputusan tersebut, Robert menjadi pelatih pertama yang mundur dari klubnya di kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim ini. 

Hingga pekan ke-3 Liga 1 2022/23, Persib tercecer di zona degradasi atau peringkat 17 dengan hanya meraup satu poin hasil dari sekali imbang dan dua kali kalah.