This Is Our Home, Jersey Bali United untuk Liga 1 2020

Bali United rilis jersey musim 2020 - (foto by instagram/@baliunitedfc)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bali United resmi memperkenalkan jersey yang akan digunakan pada kompetisi Liga 1 2020 pada Jumat (21/2/2020). Ada beberapa perbedaan pada desain jersey terbaru Stefano Lilipaly dan kawan-kawan musim ini.

Untuk warna dasar, klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata ini tetap menggunakan warna merah (home), putih (away), dan hitam (alternatif). Kombinasi tiga warna ini sesuai dengan julukan Serdadu Tridatu yang selama ini melekat dengan Bali United.

Sementara itu untuk jersey penjaga gawang juga ada yang menarik, dimana ada tambahan warna merah muda untuk jersey penjaga gawang ketiga. Warna ini akan melengkapi dua warna lainnya yang masih sama dengan tahun sebelumnya yaitu ungu (home), dan kuning (away).

Yang menarik dari jersey terbaru Bali United adalah di bagian belakang setiap jersey ada bordiran berwarna emas, yang menyerupai atap genteng tribun VIP Stadion Kapten I Wayan Dipta. Lambang ini berarti sebuah simbol dimanapun kita berada, home will always be with you, atau dalam hal ini Dipta will always be with you.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Bali United, motif berwarna emas yang juga menghiasi motif ombak di bagian bahu hingga lengan. Motif tersebut merupakan motif batu Kresnadana yang merupakan salah satu jenis batu yang digunakan untuk perhiasan, salah satunya cincin.

Selain itu terdapat juga motif batu karang di bagian depan jersey dan motif ombak pada bagian bahu hingga lengan. Motif tersebut digunakan sebagai representasi masyarakat Bali yang bergantung pada kehidupan laut sebagai mata pencaharian.

Dari jersey ini juga, Bali United ingin mendedikasikan kepada laut-laut yang ada di Bali serta menyampaikan bahwa kita semua harus bisa merawat kehidupan laut yang ada di sekitar kita. Adapun tema dari jersey Bali United tahun ini adalah "THIS IS OUR HOME".