APPI Dukung Kompetisi Indonesia Segera Bergulir

Ketua Umum APPI, Andritany Ardhiyasa - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) mendukung agar kompetisi sepakbola di Indonesia segera bergulir secepatnya.

Hal itu disampaikan langsung saat mereka melakukan pertemuan dengan PSSI di kantor PSSI, Senayan, Selasa (8/11/2022).

APPI datang dipimpin oleh Ketua Umum Andritany Ardhiyasa bersama dengan beberapa anggota Komite Eksekutif APPI menemui Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi dan Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

“Terima kasih banyak Pak Ketum, kita sudah diundang, di sini kami menyampaikan bagaimana langkah-langkah selanjutnya agar liga (kompetisi) berjalan. Ini menyangkut hidup para pemain. Kalau kondisi saat ini terus berlanjut (liga tidak berjalan) akan menjadi masalah baru. Kami juga sudah menyerahkan surat,” buka Andritany Ardhiyasa.

“Secara garis besar, kami mendukung kompetisi ini agar bisa berjalan. Pertemuan ini sangat positif dan hasil pembicaraan ini akan kita sampaikan ke member APPI, semua pemain. Saya berharap kita bisa bertemu kembali, dan terus berdiskusi demi perbaikan sepakbola nasional,” sambungnya.

Kedatangan APPI disambut antusias oleh Iriawan. Ia berharap komunikasi dengan APPI terus berlanjut, dan kompetisi bisa terus bergulir secepatnya.

“Mengenai kompetisi, saya terus berusaha, agar bisa berjalan, komunikasi dengan pemerintah terus berjalan, terakhir tadi di Komisi X dan besok juga di Komisi III. Saya akan sampaikan, agar diperhatikan pemerintah soal kompetisi di Indonesia. Saya tidak akan berhenti berusaha," ujar Iriawan.

Kompetisi Indonesia, Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 ditunda sejak Tragedi Kanjuruhan yang merenggut 135 nyawa pada 1 Oktober lalu.

Sumber: PSSI