PSSI Jadi Federasi Terbaik di AFF Award 2019

Riko Simanjuntak dan Ratu Tisha di acara AFF Award 2019, Jumat malam (8/11/2019) - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mendapat penghargaan dari ASEAN Football Federation (AFF) sebagai federasi sepakbola terbaik se-ASEAN.

PSSI dianugrahi penghargaan "Member Association Of The Year" dalam acara ASEAN Football Federation (AFF) Awards Night 2019 di Hanoi, Vietnam, Jumat malam (8/11/2019) waktu setempat.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi PSSI, Indonesia mendapat penghargaan karena dinilai terbaik dalam melakukan pengelolaan kompetisi internasional dan domestik.

Selain itu, dinilai baik dalam pengelolaan manajemen dan administrasi secara profesional, serta dinilai baik dalam pengembangan usia muda untuk wasit, pelatih dan pemain. Penghargaan Anggota Asosiasi AFF tahun ini diserahkan secara langsung oleh Presiden AFF, Mayjen Khiev Sameth, kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

"Kita sangat bersyukur, karena semua hasil kerja keras kita dinilai positif dan mendapatkan apresiasi. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita untuk lebih bekerja keras untuk menghasilkan output positif untuk sepakbola Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Selain penghargaan itu, pemain Indonesia Riko Simanjuntak juga terpilih masuk dalam jajaran 11 pemain terbaik dari AFF.

Daftar Lengkap Pemenang AFF Awards 2019:

Pemain Muda Terbaik AFF: Suphanat Muenta (Thailand)

Timnas Futsal Terbaik AFF: Thailand

Pemain Terbaik Futsal AFF: Tran Van Vu (Vietnam)

Anggota Federasi Terbaik AFF: PSSI (Indonesia)

Timnas Putra Terbaik AFF: Vietnam

Timnas Putri Terbaik AFF: Thailand

Pelatih Putra Terbaik AFF: Park Hang-seo (Vietnam)

Pelatih Putri Terbaik AFF: Nuengrutai Srathongvian (Thailand)

Gol Terbaik AFF: Muhammad Syahmi Safari (Malaysia)

AFF National Team of The Year: Dang van Lam (Vietnam); Muhammad Syahmi Safari (Malaysia), Que Ngoc Hai (Vietnam), Muhammad Safuwan Baharuddin (Singapura), Korrakot Wiriyaudomsiri (Thailand); Stephan Shrock (Filipina), Mohamed Syamer Kutty Abba (Malaysia), Sanrawat Dechmitr (Thailand), Riko Simanjuntak (Indonesia); Norshahrul Idlan (Malaysia), Nguyen Quang Hai (Vietnam)

Pemain Putri Terbaik AFF: Pitsamai Sornsai (Thailand)

Pemain Putra Terbaik AFF: Nguyen Quang Hai (Vietnam)