Padi Valley Siap Digunakan Golfer Peserta Kualifikasi PON XX

Lapangan golf Padi Valley, Gowa - (foto by Andi Suruji)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Padi Valley Golf Club siap digunakan untuk pelaksanaan babak kualifikasi PON XX yang akan dilaksanakan 30-31 Juli 2019.

"Kami sudah mendandani lapangan sedemikian rupa, baik karena inisiatif kami sendiri, maupun masukan-masukan dari Pengprov PGI Sulsel dan terutama permintaan PB PGI," ungkap General Manager Padi Valley Golf Club, Norman Hode, Jumat (26/7/2019).

Norman menambahkan, kesiapan Padi Valley bukan saja dari sisi lapangan, tetapi juga kelengkapan pertandingan seperti kereta tarik angkutan peralatan (stick) pegolf. Juga terutama kesiapan caddy, baik secara fisik maupun secara psikologis.

Norman mengakui penyiapan kelengkapan juga mendapat dukungan dari lapangan Golf Baddoka milik TNI AL. "Kami dan Baddoka memang biasa saling support, seperti mengirim caddy kami kalau ada turnamen di sana," katanya.

Selama babak kualifikasi PON XX, PB PGI dan panitia memutuskan atlet tidak menggunakan kereta listrik, tetapi berjalan kaki dari satu hole ke hole lainnya. Total 18 hole.

Sebelumnya, Ketua Panitia Kualifikasi PON XX, Anthony Chandra yang juga pejabat teras Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), telah memeriksa kondisi lapangan. 

Ia didampingi Direktur Pertandingan Kualifikasi PON, Edy Putra. Mereka memberikan masukan-masukan guna kesempurnaan lapangan dan fasilitasnya demi kenyamanan pegolf.

"Saya tidak pernah menyangka ada lapangan di daerah ini sebagus Padi Valley. Saya surprise juga," ujar Edy Putra, beberapa waktu lalu.

Padi Valley sebelumnya bahkan pernah menggelar turnamen golf berskala regional, yakni ASEAN Tour Gowa Classic pada tahun 2012.