Borneo FC vs Persib Bandung, Pertarungan Para Mantan

Pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez bersama para pemainnya - (foto by IG)

CELEBESMEDIA.ID, SamarindaLeg pertama babak 8 besar Piala Indonesia 2018, antara Borneo FC dan tamunya, Persib Bandung, akan menjadi tontonan menarik Rabu (24/4/2019) sore ini, pukul 15.30 WIB. Laga yang akan digelar di Stadion Segiri Samarinda tersebut akan menjadi laga yang akan mempertemukan para mantan yakni antara Mario Gomez dan para mantan anak asuhnya di Persib Bandung.

Saat sesi Prematch Press Conference, pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez mengungkapkan jika laga hari ini bakal menjadi laga yang penting bagi seluruh pihak yang terlibat di tim berjuluk Pesut Etam ini. "Ini laga yang penting bagi kami karena kami akan bermain dengan tim seperti Persib Bandung. Jadi kami akan mencoba untuk menang di sini," ungkapnya seperti dirilis CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Borneo FC.

Bermain melawan mantan pemainnya saat berada di Persib, Mario Gomez mengingatkan anak asuhnya jika tim tamu mempunyai pemain yang cukup lengkap saat bertahan maupun menyerang. "Mereka mempunyai pertahanan yang cukup kuat. Mereka punya Ezekiel, Supardi dan beberapa pemain penting lainnya. Tapi kami juga mempunyai beberapa pemain penting untung menyerang. Karena kita harus bertahan ketika siapa saja yang memegang bola, kita harus menyerang ke Persib Bandung. Tapi yang penting, kita berbicara tentang hal ini kepada pemain saya. Ketika kita punya bola, kita harus bermain dan ketika kita tidak punya bola, kita harus bertahan," tegasnya. 

Pria asal Argentina ini pun turut mengomentari bagaimana persiapannya untuk mempersiapkan pemain belakang saat berjumpa dengan Persib hari ini. "Untuk pertahanan yang bagus, kita harus bekerja. Saya baru bekerja selama satu minggu dan aku butuh waktu yang lebih lagi untuk membuat semuanya bekerja lebih lagi untuk pemain saya. Tentu butuh waktu lagi, apalagi kita akan bermain besok. Tentu kita butuh mengembangkan pemain," pungkasnya. 

Berikut susunan pemain kedua tim :

Borneo FC

(4-2-3-1): Nadeo Argawinata (kiper); Wildansyah, Diego Michiels, Firdaus Ramadhan, Makarius Suruan (belakang); Asri Akbar, Renan Silva, Wahyudi Hamisi, Rifal Lastori, Terens Puhiri (tengah); Lerby Eliandry (depan)

Pelatih: Mario Gomez


Persib

(4-3-3): M. Natshir (kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Indra Mustafa, Ardi Idrus; Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono, Erwin Ramdani; Febri Hariyadi, Ezechiel N'douassel, Ghozali Siregar.

Pelatih: Miljan Radovic