Raul Gonzalez Ditunjuk Latih Tim Real Madrid Castilla, Ini Targetnya

Raul Gonzales memperlihatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro / foto: Instagram Raul Gonzalez

CELEBESMEDIA.ID, Madrid – Setelah mengantongi lisensi kepelatihan UEFA Pro, Raul Gonzalez siap memulai pekerjaannya sebagai pelatih di level profesional. Real Madrid mengumumkan bahwa sang pangeran akan menjadi pelatih dari tim Castilla untuk musim 2019-2020 mendatang.

Tim Real Madrid Castilla akan bermain di kompetisi Segunda Division B alias kompetisi kasta ketiga di persepakbolaan Spanyol. Raul pun dibebankan tanggung jawab untuk membawa Real Madrid Castilla naik kasta ke kompetisi tingkat dua, Segunda Division.

Raul sendiri menggantikan Manolo Diaz yang ditunjuk menjadi pelatih Castilla ketika Solari dipromosikan ke tim utama menggantikan Julen Lopetegui pada Oktober lalu. Sebagai konsekuensinya, Diaz pun akan dikembalikan ke posisi aslinya, yakni koordinator akademi klub.

Sebelumnya, pada musim 2018-2019, Raul dipercaya menangani tim Real Madrid U-18 dan U-15.

Penunjukan Raul ini sekaligus memperpanjang tradisi Real Madrid yang memberikan kesempatan bagi mantan pemain mereka untuk menangani tim Castilla. Harapannya, Raul nantinya bisa naik tingkat membesut tim utama Los Blancos, seperti yang dialami Zinedine Zidane dan Santiago Solari belakangan ini.

Sebagai legenda dan mantan kapten tim, Raul tentu mendapat rasa hormat di level spesial dari para pemain muda di tim Castilla.