Messi Ditunggu 3 Rekor di Semifinal Piala Dunia 2022

Lionel Messi - (foto by @leomessi/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi ditunggu tiga rekor dalam laga semifinal Piala Dunia melawan Kroasia di Stadion Lusail, Qatar, Rabu (14/12/2022) dini hari.

Tiga rekor yang bakal ditorehkan penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu adalah jumlah penampilan di Piala Dunia, jumlah gol dan assist Timnas Argentina.

Dikutip dari statistik Opta, pemain berusia 35 tahun itu akan menyamai rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia yang dipegang legenda Jerman, Lothar Matthaeus dengan 25 kali.

Tercatat, Messi sudah bermain dalam 24 laga di 5 edisi Piala Dunia (2006, 2010, 2014, 2018, dan 2022).

Jumlah assist terbanyak dalam sejarah Argentina di Piala Dunia milik Diego Maradona (8 assist) berpeluang disamai atau dilewati oleh Messi.

Messi yang sudah mengoleksi 7 assist dalam 5 edisi Piala Dunia bisa menyamai rekor Maradona saat melawan Kroasia di partai semifinal.

Pemain berjuluk La Pulga itu juga punya kans melewati jumlah gol Gabriel Batistuta di ajang empat tahunan tersebut. Keduanya sama-sama mengoleksi 10 gol.

Jika mampu membobol gawang Kroasia, Kamis (14/12) dini hari, pemilik 7 Ballon d'Or itu akan melewati rekor Batistuta sekaligus menjadi top skor sepanjang sejarah Argentina di Piala Dunia.

Pada edisi Qatar 2022, Messi tampil penuh dalam 5 laga Argentina di fase grup, 16 besar, dan perempatfinal. Ia mencetak 4 gol dan 2 assist.