Sadikin Aksa Apresiasi Erick Thohir Bikin Sarasehan Masa Depan Sepakbola

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Direktur Utama PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, Sadikin Aksa mengapresiasi langkah Ketua Umum PSSI Erick Thohir menggelar sarasehan dengan materi masa depan industri sepakbola nasional.

Sarasehan yang digelar pekan lalu itu merupakan gagasan Erick Thohir, mengajak pemilik dan pengelola klub Liga 1 dan Liga 2 untuk berdiskusi mengenai industri persepakbolaan kedepan.

"Ini pertama kali diadakan, dan kami sebagai pemilik dan pengelola klub, sangat mengapresiasi Ketum mengajak kami berdiskusi, membicarakan berbagai aspek persepakbolaan nasional," kata Sadikin kepada CELEBESMEDIA.ID melalui komunikasi WhatsApp, Selasa (8/3/2023).

Sadikin yang juga pengurus Ikatan Motor Indonesia, menyatakan secara pribadi merasa PSSI sangat menghargai keberadaan pemilik dan pengelola, dan Ketum menjadikannya betul-betul sebagai bagian tak terpisahkan dari federasi.

"Kami berharap materi dan hasil sarasehan ini akan menjadi bahan masukan yang akan diolah dan didiskusikan lebih lanjut agar menjadi referensi dalam pengambilan-pengambilan keputusan, atau kebijakan-kebijakan PSSI ke depan," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya berharap demikian karena sarasehan ini membicarakan secara luas berbagai isu persepakbolaan nasional. Misalnya isu pemain, pembinaan, dan tata kelola (governance).

Dirinya pun berharap sarasehan ini bukan yang pertama dan terakhir, tetapi diadakan secara berkala. Tujuannya, agar semua stakeholder sepakbola dapat membicarakan dan mencari solusi jika terdapat masalah-masalah yang memang harus direspon secara cepat. Apalagi perkembangan dunia sepakbola dan sepakbola nasional begitu dinamis juga.