Ini Alasan Miljan Radovic Tinggalkan Persib

Miljan Radovic - (foto by PSSI)


CELEBESMEDIA.ID, Bandung - Miljan Radovic resmi meninggalkan kursi pelatih kepala Persib Bandung, Jumat (3/5/2019). Posisinya pun digantikan oleh mantan Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Alberts

Pelatih asal Montenegro itu berpamitan pada sesi latihan pagi di lapangan Saraga ITB, Bandung. Dirilis CELEBESMEDIA.ID dari bola.com, Radovic akan terbang ke Montenegro bersama asisten bawaannya, Dejan Miljanic, dalam beberapa hari ke depan. Dia rencananya akan menyempurnakan lisensi kepelatihan.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, membenarkan Radovic telah resmi mundur. "Saya diberi tahu oleh manajemen soal dia mundur. Saya baru pulang dari Eropa dan langsung ke lapangan karena dia mau pamitan," jelas Umuh.

Umuh mengatakan, Miljan mundur karena berkaitan dengan rencana menyempurnakan lisensi pelatih. Sebelumnya, Radovic mengajukan cuti 15 hari, tetapi manajemen keberatan karena Persib sedang melakukan persiapan. "Akhirnya Miljan mengambil keputusan mundur dan memohon maaf. Dia datang baik-baik dan untuk kebaikan tim. Dia mengambil langkah setelah berunding dengan manajemen dan akhirnya dia resmi berhenti," kata Umuh.

"Tapi tidak menutup kemungkinan tahun depan atau klub lain ada yang butuh Miljan. Walaupun belum banyak pengalaman melatih di Indonesia, dia sangat memahami Indonesia. Dia tidak ada kejelekan dan tidak ada masalah dengan pemain," lanjut Umuh. Miljan Radovic diangkat jadi pelatih Persib Bandung pada Desember 2018 lalu. Sebelumnya, dia memegang jabatan sebagai Dirtek Persib sekitar lima bulan.

Sementara itu,  Robert Alberts tiba di Bandung Jumat siang ini dan langsung menuju Graha Persib untuk diperkenalkan. "Jadi sebenarnya pembicaraan terkait pergantian pelatih sudah dua minggu yang lalu, antara manajemen dan Miljan. Saat itu juga manajemen langsung bergerak mencari pengganti," kata Umuh. Persib pun langsung tancap gas. Manajemen ingin Robert langsung menangani tim. 

Umub berharap Robert dan pemain bisa menyatu dalam waktu yang singkat. Ia optimistis hal itu bisa tercapai karena rekam jejak Robert yang sudah cukup lama menangani klub Indonesia. Robert membawa Arema menjuarai ISL 2009-2010 dan runner-up Piala Indonesia 2010. Ia juga mengantarkan PSM Makassar menjadi runner-up Liga 1 2018. Umuh pun yakin, dengan pengalaman yang cukup apik, Robert Alberts mampu Persib Bandung tampil garang pada Liga 1 2019.