Resmi, Putra Jokowi dan Erick Thohir Jadi Pemilik Persis Solo

CELEBESMEDIA.ID, Solo - Putra Presiden RI, Kaesang Pangarep, Erick Thohir, dan Kevin Nugroho resmi jadi pemilik Persis Solo.

Walikota Solo Gibran Rakabuming, yang tak lain merupakan saudara Kaesang, berharap Persis bisa dipegang dengan profesional.

"Sesuai komitmen dan janji saya, saya tidak akan meninggalkan Persis dengan keadaan yang seperti kemarin. Saya ingin Persis dikelola oleh orang-orang yang profesional. Orang-orang yang pernah megang tim bola. Kita benar-benar pengen tim kebanggaan kita ini bisa berprestasi," ucap Gibran, dalam live streaming perkenalan manajemen baru Persis Solo di Youtube, Sabtu sore (20/3/2021).

Gibran memastikan Persis bakal menggunakan Stadion Manahan sebagai homebase mereka pada kompetisi mendatang.

"Persis ya mainnya di sini [Stadion Manahan]," ucap Gibran.

Seperti diketahui, Erick Thohir punya pengalaman segudang dalam mengelola tim olahraga dunia. Diantaranya tim basket NBA Philadelphia 76ers, klub sepakbola liga utama Amerika Serikat, DC United dan klub Serie A Italia, Inter Milan.

Dalam pengumuman tersebut Persis Solo juga memastikan bakal dipegang oleh Eko Purjianto. Eko adalah mantan asisten pelatih Bali United dan juga mantan pemain tim nasional.