Indonesia Berpeluang Kantongi 20 Emas di Hari Ketiga APG 2023

Lifter putri Indonesia Ni Nengah Widiasih berpose dengan medali emas yang diraihnya dari kelas 45 kg ASEAN Para Games 2023 di National Paralympic Commitee Hall, Phnom Penh, Kamboja, Minggu (4/6/2023).

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Indonesia berpeluang menambah medali emas di hari ketiga penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) 2023 di Kamboja dari berbagai cabang olahraga.

"Kami mohon doa dari masyarakat Indonesia semoga atlet-atlet kita kembali tampil maksimal hari ini," kata Wakil Sekjen Komite Nasional Paralimpiade Indonesia Rima Ferdianto di Phnom Phen Kamboja, mengutip LKBN Antara, Senin (5/6/2023).

Potensi pundi-pundi medali emas itu diprediksi dari cabang olahraga para-atletik, para-renang, judo tuna netra, para-catur, dan para-angkat berat.

Saptoyogo Purnomo juga berpeluang menyumbang medali emas untuk Indinesia dari nomor sprint 100 meter T37 putra.

Lalu dari cabang olahraga para-angkat berat, Margono, Rani Puji Astuti Final, Shebrioni juga berpeluang mendapatkan medali emas.

Sementara itu, Atlet atletik disabilitas asal Sumatera Utara Nur Ferry Pradana sukses meraih dua medali emas hari ini.

Medali emas pertama, Ferry persembahkan melalui nomor estafet 4x100 meter. Medali emas kedua kembali dipersembahkan Ferry di nomor lari 100 meter F47 putra sekaligus sukses mempertahankan medali emas di APG 2022 Solo.

Atlet disabilitas lempar cakram asal Sumatera Utara Riadi Saputra sukses mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang ASEAN Para Games (APG) 2023 di Kamboja.

Atlet asal Kota Binjai ini meraih emas dengan lemparan terjauh 33,36 meter. Medali perak menjadi milik atlet Vietnam, Kieu Minh Trung dengan catatan lemparan terbaik 27,49 meter dan perunggu direbut Shar Haji Juma’at dari Brunei Darussalam dengan catatan 25,36 meter.

Per hari (Rabu) kemarin, tim Merah Putih sudah mengoleksi 32 medali emas, 24 perak dan 17 perunggu dengan total 73 medali.