Lawan Arab Saudi, Maarten Paes Bisa Perkuat Skuad Garuda

Maarten Paes - (foto by @maartenpaes/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kiper Maarten Paes resmi bisa memperkuat Tim Nasional Indonesia setelah seluruh pengurusan administrasinya kelar.

Sebelumnya, Maarten Paes terkendala regulasi FIFA karena sempat memperkuat Timnas U-21 Belanda saat menginjak usia 22 tahun.

PSSI kemudian mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS) agar pemain FC Dallas bisa membela Skuad Garuda.

Dengan ini, berarti Maarten Paes dapat bergabung bersama pasukan Shin Tae-yong saat jumpa Arab Saudi di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Duel Arab Saudi vs Indonesia akan berlangsung 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah.

Paes yang memiliki latar belakang sebagai pemain muda berbakat, telah menunjukkan potensi yang luar biasa dalam karier sepakbolanya.

Dengan kemampuan teknik yang mumpuni dan semangat juang yang tinggi, ia dapat memberikan kontribusi positif bagi Timnas dalam berbagai kompetisi mendatang.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyambut gembira kehadiran Marteen dalam skuad Garuda.

"Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI dalam mencari bakat-bakat terbaik untuk membangun masa depan sepak bola Indonesia," kata Erick.

PSSI juga mengajak seluruh pecinta sepakbola di Tanah Air untuk mendukung Maarten dan tim nasional dalam perjalanan mereka ke depan.

Diberitakan sebelumnya, Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah melakukan pengambilan sumpah di Jakarta, Selasa (30/4) lalu.

Paes adalah kiper kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998. Saat ini kiper dengan tinggi 191cm itu bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama FC Dallas.

Paes memiliki darah Indonesia dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur pada 20 Maret 1940.