Pemain Maroko Tetap Sujud Syukur Meski Gagal ke Final

Pemain Maroko sujud syukur - (foto by @equipdemaroc/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Para pemain Timnas Maroko tetap sujud syukur meski kalah dari Prancis dalam semifinal Piala Dunia 2022.

Maroko yang digelari tim "Pembunuh" Raksasa itu kalah 0-2 lewat gol Theo Hernandez (5') dan Randal Kolo Muani (79').

Sesaat setelah peluit akhir pertandingan, para pemain dan ofisial Timnas Maroko sujud syukur di lapangan Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022).

Sujud syukur sering dilakukan Timnas Maroko pada laga-laga sebelumnya, seperti saat mengalahkan Belgia, Spanyol dan Portugal.

Pelatih Maroko Walid Reragui memuji habis-habisan timnya setelah menuliskan kisah bak dongeng dengan mencapai semifinal Piala Dunia 2022 yang akhirnya dijegal juara bertahan Prancis 2-0.

"Kami sudah mengerahkan segalanya, itu yang terpenting. Anak-anak sudah berjuang sampai menit terakhir," kata Reragui dikutip dari ANTARA.

"Kami memang ingin memenangkan pertandingan ini, namun kami menghadapi tim kuat yang tahu apa yang dilakukannya dan menunggu Anda membuat kesalahan yang kami buat pada awal pertandingan," kata dia.

Reragui terpaksa menghadapi masalah oleh sejumlah pemain yang tidak bugar sepenuhnya. Bek tengah Nayef Aguerd tak jadi dipasang setelah pemanasan sehingga terpaksa memasukkan Achraf Dari.

Bek tengah yang juga kapten Romain Saiss, sempat menjadi starter namun kemudian ditarik keluar lapangan setelah hanya bisa bermain selama 21 menit karena cederanya kambuh.