Google Doodle Meriahkan Paralimpiade 2024, Indonesia Utus 35 Atlet

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Google Doodle turut meriahkan Paralimpiade 2024 di Paris dengan menampilkan animasi penuh warna. 

Raksasa mesin pencarian ini membuat google doodle beberap burung berwarna-warni terbang mengelilingi monumen ikonik, menggambarkan semangat para atlet siap berjuang meraih mendali.

Ada burung berwarna biru memakai kacamata hitam sedangkan yang berwarna cokelat menggunakan kursi roda.

Paralimpiade ke-17 ini berlangsung dari 28 Agustus hingga 8 September 2024, dengan melibatkan 4.400 atlet dari 128 negara yang akan berlaga di 22 cabang olahraga (cabor).

Selama 11 hari, para atlet Paralimpiade 2024 ini akan memperebutkan 549 medali di berbagai lokasi ikonik, yang sebelumnya digunakan untuk ajang Olimpiade.

 Indonesia mengirimkan sebanyak 35 atlet pada kompetisi olahraga tertinggi dunia bagi para penyandang disabilitas ini. Ada 10 cabang olahraga yang dilombakan.

Mengutip Antara, Rabu (28/8), jumlah total 35 atlet untuk Paralimpiade Paris ini meningkat signifikan dibandingkan dengan Paralimpiade sebelumnya yang diikuti oleh 23 atlet.

Sementara kesepuluh cabang olahraga yang akan diikuti oleh tim Indonesia adalah para bulu tangkis, para atletik, para panahan, boccia, judo tunanetra, para renang, para tenis meja, para balap sepeda, dan para menembak.

Indonesia menargetkan meraih enam medali pada ajang olahraga untuk penyandang disabilitas tingkat dunia di Paris tersebut. Yaitu satu emas, dua perak, dan tiga perunggu.