Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20?

Trofi Piala Dunia U-20 - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Isu-isu baru berseliweran menyusul FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 di Bali pada 31 Maret 2023.

Teranyar, badan sepakbola dunia tersebut membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah, dan mengalihkannya ke Peru.

Hal tersebut diungkapkan oleh mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus lewat channel Youtubenya Ray SoccerTV, Minggu (26/3).

"Berita terkini untuk menjawab pro dan kontra ini hadir hari Minggu (26/3) siang, FIFA selaku pemilik sepakbola dunia telah menyurati pemerintah Indonesia dan menegaskan Piala Dunia U-20 di Indonesia dibatalkan," ujarnya.

"Kemana perginya? FIFA telah memutuskan Peru sebagai pengganti tuan rumah Indonesia menjadi penyelenggara Piala Dunia U-20. Informasi ini adalah informasi A1," tambah Yesayas.

Ia menjelaskan, pemerintah belum mengumumkan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah, meski telah menerima surat resmi dari FIFA.

Peru dikabarkan siap gantikan Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pasalnya, Peru pernah mengikuti bidding ajang sepakbola usia muda seluruh dunia itu.

Kala itu, Indonesia, Brasil, dan Peru menjadi tiga kandidat akhir yang bersaing menjadi tuan rumah. Namun pada akhirnya, Indonesia yang terpilih.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia terancam hukuman berat dari FIFA menyusul dibatalkannya drawing Piala Dunia U-20 2023 di Bali.

Penolakan untuk menerima Timnas Israel yang dilontarkan Gubernur Bali serta Pemerintah Provinsi Bali berujung pada pembatalan acara tersebut.