Stadion Tuah Pahoe Diperbaiki, Kalteng Putra Jajaki Markas Sementara di Bantul

Pemain Kalteng Putra mengawal pergerakan Eero Markkanen dalam laga Piala Indonesia / foto: Akbar

CELEBESMEDIA.ID, BantulKalteng Putra tengah mencari stadion alternatif untuk dijadikan markas sementara dalam menghadapi kompetisi musim 2019 ini. Pasalnya, Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, kemungkinan tidak memenuhi persyaratan untuk dipakai di Liga 1 2019.

Agar bisa lolos verifikasi, manajemen sedang melakukan perbaikan stadion. Namun mengingat kick-off kompetisi Liga 1 2019 yang direncanakan mulai awal Mei, dipastikan stadion belum rampung perbaikannya.

Itu karena banyak aspek dari Stadion Tuah Pahoe yang harus diperbaiki. Tidak hanya lampu, tapi juga fasilitas lainnya, t ermasuk kualitas rumput lapangan.

Dilansir dari situs resmi Liga 1, stadion yang dibidik Kalteng Putra adalah Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta. Musim lalu, stadion ini dipakai PS Tira.

Kalteng Putra kemungkinan besar bisa memakai Stadion Sultan Agung untuk musim 2019. Apalagi, Stadion Sultan Agung tampaknya tidak terlalu sibuk musim ini. PS Tira yang sebelumnya bermarkas di sana sudah pindah ke Kabupaten Bogor dan bertransformasi menjadi Tira Persikabo.

Kemudian Persiba Bantul juga hanya bermain di Liga 3. Begitu juga dengan klub dari Yogyakarta, PSIM, yang sebelumnya memakai Stadion Sultan Agung, mulai musim ini akan kembali ke Stadion Mandala Krida.