Argentina Juara Copa America 2024 Usai Kalahkan Kolombia

Selebrasi juara Timnas Argentina di Copa America 2024 - (foto by @copaamerica/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Argentina keluar sebagai juara Copa America 2024 Amerika Serikat setelah mereka mengalahkan Kolombia pada laga final.

Argentina menang dengan skor 1-0 atas Kolombia dalam partai puncak yang berlangsung di Stadion Sun Life, Florida, Senin (15/7) pagi WIB.

Gol kemenangan Tim Tango dicetak oleh Lautaro Martinez pada babak tambahan waktu atau di menit ke-112.

Ini merupakan gelar ke-16 Argentina di Copa America dan mengukuhkan mereka sebagai negara yang memenangi turnamen ini paling banyak setelah Uruguay dengan 15 gelar.

Raihan juara ini juga menjadikan mereka memenangi tiga turnamen besar beruntun setelah sebelumnya menjadi kampiun Copa America 2021 dan Piala Dunia 2022.

Sebelumnya diberitakan, kick-off laga final Copa America antara Argentina vs Kolombia di Miami, Senin (15/7) pagi WIB, sempat tertunda 30 menit karena penonton ricuh di luar stadion.

Para pemain Argentina dan Kolombia terpaksa kembali ke ruang ganti pemain selagi melakukan pemanasan di lapangan, gara-gara penonton rusuh itu.

Susunan Pemain

Argentina: Emiliano Martinez, Gonzalo Montiel, Cristian Romero, Lisandro Martinez, Nicolas Tagliafico, Angel Di Maria, Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis Max Allister, Lionel Messi, Julian Alvarez

Pelatih: Lionel Scaloni

Kolombia: Camilo Vargas, Santiago Arias, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica, Richard Rios, Jefferson Lerma, Jhon Arias, James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz

Pelatih: Nestor Lorenzo