Marcus Rashford Perpanjang Kontrak di Manchester United

Marcus Rashford - (foto by ANTARA/Reuters)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pemain depan Manchester United, Marcus Rashford telah menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya bakal bertahan hingga 2024.

Hal tersebut diumumkan klub Liga Premier Inggris itu pada Sabtu (24/12/2022).

Kontrak baru yang dilaporkan bernilai 250 ribu pound sterling per minggu plus bonus, menjadikan Rashford pemain Inggris dengan bayaran tertinggi di Liga Premier.

Pemain berusia 25 tahun itu menyetujui kontrak baru bersama Diogo Dalot, Fred dan Luke Shaw dengan kontrak empat pemain tersebut saat ini berakhir di pengujung musim.

Penyerang Inggris itu adalah jebolan akademi sepak bola Manchester United dan menjadi bagian dari skuad negaranya yang mencapai perempat final Piala Dunia Qatar 2022.

"Kami ingin berkembang, kami ingin mendukung para pemain itu dan kami ingin mereka tetap dalam proses kami," kata pelatih United Erik Ten Hag, seperti diberitakan ANTARA yang mengutip AFP.

"Kami ingin membangun tim untuk masa depan, untuk tahun yang lebih lama, dan para pemain itu harus menjadi bagian dari ini," tambahnya.

Bek kanan asal Portugal Dalot, 25, bergabung dengan klub juara liga 20 kali itu pada 2018. Bek kiri Inggris berusia 27 tahun Shaw tiba empat tahun sebelumnya dan gelandang Brazil Fred, yang berusia 30 tahun pada Maret, pindah dari Shakhtar Donetsk empat musim lalu .

Tim asuhan Ten Hag, yang kini berada di posisi kelima dalam klasemen Liga Premier, akan kembali ke aksi kompetisi papan atas Inggris setelah jeda Piala Dunia pada Selasa saat mereka menjamu Nottingham Forest.