Kalah dari Everton, Manchester United Ulang Rekor Buruk 29 Tahun Silam

Everton vs Manchester United (foto by instagram/@everton)

CELEBESMEDIA.ID - Dalam satu pekan, Manchester United menelan dua kekalahan beruntun dari Barcelona dan Everton. Selain rapuh di lini belakang, lini depan The Red Devils juga mandul.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari Detik Sport, Manchester United kalah telak atas Everton 0-4 di Goodison Park dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (21/4/2019). Dalam laga pekan ke-35 itu, MU hanya sekali mengancam gawang Everton.

Situs resmi Liga Inggris mencatat bahwa Setan Merah cuma menorehkan sekali shot on target dalam tujuh kali tembakan percobaan.

Gol Everton donasikan oleh Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Theo Walcott. Atas empat gol tersebut, MU membukukan rekor lini belakang terburuk sejak musim 1989/1990.

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah kebobolan 48 kali, lebih banyak sekali dari 29 musim silam seperti data yang dilansir oleh Opta.

"Kami kalah di semua aspek hari ini. Satu-satunya hal kami unggul atas Everton - meski saya tak bisa katakan kami mengalahkan mereka - adalah dukungan luar biasa yang kami punya. Dan saya hanya ingin meminta maaf atas penampilan buruk ini," kata Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan.

Atas kekalahan dari Everton, MU semakin sulit mengejar tiket Liga Champions musim depan. Kini, Manchester United berada di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 64 poin.