Liverpool Butuh Lima Kali Kemenangan Untuk Kunci Juara Liga Inggris

Sadio Mane mencetak gol ke gawang Norwich City, Minggu (16/2/2020) dini hari wita / foto: Twitter Liverpool FC

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Liverpool meraih kemenangan di kandang Norwich City pada laga pekan ke-26 Liga Inggris dengan skor tipis 1-0, Minggu (16/2/2020) dini hari Wita. Gol tunggal dicetak Sadio Made di menit 78.

Hal ini membuat The Reds makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Liverpool sudah mengumpulkan 76 poin, unggul 25 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Manchester City baru akan melakoni laga pekan ke-26 pada Kamis (20/2/2020) melawan West Ham United. Jikapun City menang, Liverpool masih unggul jauh, 22 poin.

Dikutip dari detikcom, BBC melansir hitung-hitungan Liverpool mengunci trofi Premier League musim 2019/2020. The Reds tinggal membutuhkan lima kemenangan lagi untuk bisa membawa pulang trofi Liga Inggris.

Ke depan, Liverpool harus berhadapan dengan West Ham United, Watford, Bournemouth, dan menjalani derby Merseyside melawan Everton. Jika keempat laga ini dimenangkan, maka Liverpool bisa berpesta di Anfield pada 22 Maret 2020 mendatang. Saat itu, Liverpool akan menjamu Crystal Palace yang peluang menang lebih besar.

Namun, laga kandang melawan Crystal Palace bisa saja ditunda jika Liverpool mampu melaju ke ke babak perempatfinal Piala FA. Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea di babak kelima Piala FA dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, pada 4 Maret mendatang.(*)