UEFA Larang Manchester City Tampil di Liga Champions Dua Musim

Markas Manchester City, Etihad Stadium - (foto by Mancity.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Badan sepakbola Eropa, UEFA melarang Manchester City untuk tampil dalam kompetisi antarklub Eropa selama dua musim ke depan. Alhasil, The Citizens bakal absen di Liga Champion dan Liga Eropa hingga musim 2022/2023.

“Setelah mempertimbangkan semua bukti, ditemukan bahwa Manchester City Football Club melakukan pelanggaran serius terhadap perizinan klub UEFA dan pelanggaran atas pendapatan sponsor yang dikirimkan ke UEFA antara 2012-2016,” tulis UEFA dalam laman resminya, Jumat (14/2/2020).

Selain itu, The Citizens juga dijatuhi denda sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp445 miliar. Klub yang dinahkodai Pep Guardiola itu juga dianggap melanggar Financial Fair Play (FFP) secara serius.

Dalam pernyataan resminya, Manchester City mengaku kecewa atas keputusan UEFA. City akan mengajukan banding ke Arbitrase Olahraga (CAS).

“Manchester City kecewa, tapi tidak terkejut dengan pengumuman hari ini dari Pengadilan UEFA. Klub selalu mengantisipasi kebutuhan untuk mencari badan independen dan proses untuk mempertimbangkan bukti-bukti yang mendukung posisi klub,” tulis di laman resmi Manchester City.