Dua Atlet Sulsel Tembus Pelatnas Bulutangkis Indonesia

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Dua atlet bulutangkis asal Provinsi Sulawesi Selatan berhasil mengukir prestasi gemilang dengan lolos ke Pelatnas Bulutangkis Indonesia. 

Keberhasilan dua atlet asal Sulsel masing-masing Muh Reza Al Fajri dan Sofy Al Mushira setelah menumbangkan lawannya di babak final seleksi nasional (Seleknas) 2022 selama lima hari mulai tanggal 10 - 15 Januari di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur. 

Seleknas yang digelar Pengurus Pusat PBSI itu bertujuan untuk mencari bibit baru menjadi atlet Bulutangkis profesional yang latihannya nanti dipusatkan di Pelatnas Bulutangkis Indonesia. 

Diketahui, Reza (klub Exist) berhasil keluar menjadi juara di kategori tunggal taruna putra setelah pada laga final mengalahkan lawannya Pradiska Bagas dengan skor 18-21, 21-13, 21-12. 

Sementara Sofy berpasangan dengan Ridya Aulia Fatasya (klub Djarum) juara pada kategori ganda putri dengan mengalahkan lawannya Salli Lin/Sintia Dewi Yuliani dengan rubber set, 21-19, 18-21, 21-9.

Dengan demikian ada dua atlet asal Sulsel berhasil menembus dan bakal bergabung di Pelatnas PBSI Pusat, yaitu Muh Reza Al Fajri dan Sofy Al Mushira Asharunnisa. 

Ketua PBSI Pengprov Sulsel, Devo Khaddafi bangga atas prestasi yang diukir Reza dan Sofy pada ajang seleksi nasional 2022.

"Ini adalah sebuah langkah awal yang sangat baik dan membanggakan atas prestasi yang ditorehkan Reza dan Sofy berhasil tembus ke Pelatnas Bulutangkis Indonesia," kata Devo.

Ia berharap semoga keberhasil Reza dan Sofy tembus ke Pelatnas bisa menjadi contoh bagi atlet-atlet muda bulutangkis Sulsel kedepannya. 

"Harapan kita semoga banyak lahir atlet-atlet baru dari Sulsel. Kita juga harus bisa membuktikan kepada masyarakat Indonesia bahwa anak-anak dari Sulsel juga bisa mengukir prestasi untuk Indonesia pada bidang olahraga bulutangkis," terangnya.

Terpisah, Tetta Kusnadi memberikan apresiasi tinggi terhadap seluruh masyarakat Sulsel dan terkhusus Ketua PBSI Sulsel dan jajaran pengurus atas dukungan doanya sehingga putranya berhasil lolos dan tembus ke Pelatnas bulutangkis Indonesia. 

"Terima kasih atas dukungan doanya terhadap putra kami selama mengikuti Seleknas 2022 di Cipayung Pelatnas Jakarta Timur selama lima hari," ujar sang ayah.

Tak hanya itu, Tetta panggilan akrabnya sangat bersyukur atas keberhasilan putranya lolos ke Pelatnas. 

"Dengan lolosnya Nak Reza ke Pelatnas kali ini bisa menggapai cita-citanya menjadi pemain dunia. Mohon terus dukungan dan doanya seluruh masyarakat Sulsel agar putra saya terus bersemangat agar kelak bisa mengukir prestasi," harapnya.