PSSI Umumkan Pengganti Simon McMenemy pada Awal Desember

Luis Milla dan Shin Tae-yong

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – PSSI sudah memutuskan untuk mengganti Simon McMenemy sebagai pelatih di Timnas Indonesia. PSSI telah memilki dua kandidat untuk pelatih Timnas Indonesia, yaitu Luis Milla Aspas dan Shin Tae-yong.

Nama Milla dan Tae-Yong diajukan oleh Ketua Umum PSSI yang baru, Mochamad Iriawan. Keduanya akan menjalani fit dan proper test.

Dilansir dari Bola.net, Rabu (13/11/2019), uji kelayakan dan kepatutan ini digelar bersamaan pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Malaysia pada partai kelima Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019) nanti.

Laga tersebut akan menjadi terakhir bagi Simon McMenemy mendampingi skuad Garuda Indonesia sebelum kursi panasnya ditempati pelatih lain. Meski belum diketahui apakah arsitek asal Skotlandia itu akan mendampingi tim di pinggir lapangan atau sekadar duduk di tribun penonton.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, PSSI bakal menetapkan satu di antara keduanya paling lambat dua pekan setelah fit and proper test. Artinya, awal Desember 2019, PSSI sudah mengantongi nama pengganti Simon.

"Mungkin satu sampai dua minggu (setelah test). Paling lama kurun waktu tersebut, sebab terkait administrasi pendaftaran pemain karena kami harus mendaftarkan untuk pertandingan Timnas Indonesia berikutnya," ucap Tisha.