Dua Gol ke Gawang Borneo FC Antar Aleksandar Rakic Rebut Top Skorer Liga 1

Aleksandar Rakic / foto: Goal.com

CELEBESMEDIA.ID, Makassar – Hingga pekan ke 33 Liga 1, penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, memimpin daftar top skorer sementara dengan 20 gol. Namun, pada laga pamungkas Liga 1 atau pekan ke-34, posisi David da Silva disalip penyerang asing PS Tira, Aleksandar Rakic.

Di laga terakhir di kandang Borneo FC di Samarinda, Minggu (9/12/2018), Rakic menyumbang dua gol untuk PTS Tira. Pada laga itu, PS Tira menang 3-1.

Tambahan dua gol ini membuat Rakic menasbihkan dirinya sebagai bomber tertajam di pentas Liga 1 musim ini. Bagi striker asal Serbia itu, kesuksesan ini seakan bermakna ganda. Sebab selain sukses menjadi top skor, ia juga sukses membawa PS Tira keluar dari jerat degradasi.

Awalnya nama Rakic tak diperhitungkan akan keluar sebagai calon pencetak gol terbanyak di liga. Pasalnya ia baru musim ini berkarir di Indonesia. Rakic juga tak langsung bisa unjuk gigi di awal musim. Namun pada pekan ke lima, ia mencetak hattrick saat berhadapan dengan PSM Makassar pada pertengahan April lalu.

Sempat vakum membuat gol, Rakic kembali bringas dan terus menambah pundi golnya. Ia juga sempat puasa gol pada pekan 31 dan 32. Namun pada pekan ke-33, ia lagi-lagi mengemas hattrick dan di laga pamungkas mencetka dua gol.

Sementara bagi David da Silva, ia gagal meraih top skorer karena sempat absen dalam liga laga akibat cedera.