Shin Ungkap Syarat Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam

Shin Tae-yong - (foto by @pssi/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Meski ditahan imbang Vietnam pada laga semifinal leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1/2023), Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke final Piala AFF.

Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong usai pertandingan. Ia menyebut persiapan yang baik menjadi syarat lolos ke partai puncak.

"Persiapan jelas kami lakukan untuk menghadapi pertandingan kedua. Yang jelas hasil yang akan bicara. Lihat saja di stadion nanti," kata Shin dikutip dari ANTARA.

Senada dengan Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto. Bek Madura United itu optimistis skuad Garuda lolos ke final Piala AFF 2022.

"Memang pertandingan tadi tidak mudah. Tapi semua pemain telah bekerja keras dan menjalankan strategi dari pelatih Shin. Masih ada leg kedua untuk berjuang lolos ke final," kata Fachruddin.

Hasil imbang ini membuat perjuangan Timnas Indonesia di semifinal kedua menjadi penuh tantangan karena Vietnam akan  bermain di kandang sendiri di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin (9/1). 

Meski bermain di kandang lawan, Indonesia tetap memiliki peluang terbaik, dengan syarat seri 1-1, 2-2 dan seterusnya karena aturan gol tandang kembali diterapkan dalam Piala AFF ini.