Indonesia Tantang Thailand di Final Piala AFF U-19 2024

Selebrasi pemain Timnas U-19 Indonesia - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-19 Indonesia melaju ke final Piala AFF U-19 usai mengalahkan Malaysia di babak semifinal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (27/7) malam, Indonesia menang tipis 1-0.

Gol semata wayang Garuda Muda dicetak oleh Alfharezzi Buffon pada menit ke-77.

Pada prosesnya, sepakan Alfharezzi membentur tiang gawang terlebih dahulu sebelum memantul ke Kiper Malaysia Haziq Aiman yang kemudian malah masuk ke gawang sendiri.

Di final, Indonesia bertemu Thailand yang menang 1-0 atas Australia dengan 10 pemain.

Laga final Piala AFF U-19 2024 antara Thailand vs Indonesia akan dihelat di Stadion GBT, pada Senin (29/7) pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, Malaysia akan melawan Australia pada perebutan peringkat ketiga pada pukul 15.00 WIB di tempat yang sama.

Susunan Pemain

Indonesia U-19: Ikram Algiffari (kiper); Kadek Arel, Alfharezzi Buffon, Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Jens Raven, M Kafiatur, Welber Jardim, Dony Tri, Mufli Hidayat

Pelatih: Indra Sjafri

Malaysia U-19: Haziq Aiman (kiper); M Ridzwan, M Shafizan, Danish Hakimi, M Bin Abu Khalil, Izzat M Syahir, Haykal Danish, Pavithran Gunalan, Naim Bin Zainudin, Zachary Bin Zahidadil, Ariff Safwan Bin Mohd Safri

Pelatih: Juan Torres Garrido