Manchester United Juara Piala FA, Pep Guardiola Akui Kecolongan

Mnchester United juara Piala FA 2023/2024 - ( Foto by Instagram MU)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Manchester United menjadi juara Piala FA setelah menaklukkan rivalnya Manchester City 2-1 pada partai final di Stadion Wembley, London, Sabtu (25/5) malam

Kemenangan Manchester United hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Alejandro Garnacho dan Kobbie Maino, sedangkan Manchester City sempat membalas lewat Jeremy Doku.

mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 30 lewat gol Alejandro Garnacho yang memanfaatkan kesalahan lini pertahanan City sehingga skor berubah menjadi 1-0. 

Skuad asuhan Erik ten Hag sempat mencetak gol kedua Garnacho, namun tidak disahkan oleh VAR karena pemain asal Argentina tersebut sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Akhirnya MU benar-benar menggandakan keunggulan pada menit 39 setelah umpan Bruno Fernandes dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan kaki kanan Kobbie Maino sehingga skor berubah menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Babak kedua, City menyerang terlebih dahulu, namun upaya yang mereka lakukan belum bisa membuahkan hasil.

Dua peluang gol yang dilesakkan tendangan Erling Haaland dan Julian Alvarez akan tetapi upaya keduanya belum membuahkan hasil.

Barulah pada menit 87, City akhirnya mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 setelah tendangan Jeremy Doku tak dapat dihalau oleh Onana.

Keberhasilan menjuarai Piala FA juga membuat Manchester United mengamankan satu tiket berlaga di Liga Europa musim depan, meski mengakhiri Liga Inggris di posisi ke-8. 

Sementara itu Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengakui timnya kecolongan dari Manchester United (MU).

Mengutip dari laman resmi klub, Minggu (26/5), Guardiola menjelaskan jika dua gol Manchester United membuat The Cityzen tersengat dan lebih gencar melakukan serangan. 

"Kami telah melalui musim yang fantastis. Kami kalah di pertandingan, selamat kepada United. Ini adalah pertandingan yang ketat dan kami setelah kebobolan gol dan babak kedua kami memiliki peluang," terang Guardiola. 

"Itu mengubah kecepatan kami di depan dan secara keseluruhan kami memiliki sikap yang bagus berdasarkan final. Selamat kepada United," sambungnya.

Sumber: Antara