Wasit Kontroversial Bahrain vs Indonesia Diselidiki AFC, Terancam Sanksi Berat

Ahmed Al Kaf - (foto by AFC)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Kontroversi laga Bahrain vs Indonesia berbuntut panjang. Kini wasit Ahmed Al-kaf yang memimpin pertandingan dikabarkan bakal diselidiki oleh AFC.

Hal tersebut dibocorkan oleh jurnalis dari Arab, Nahar Qunais lewat unggahan di media sosial X (Twitter) pada Kamis (24/10).

"AFC memanggil wasit Oman Ahmed Al-Kaf, Muhammad Nazmi dari Malaysia, dan Abdullah Al-Jamali dari Kuwait untuk diselidiki setelah insiden dan kesalahan serius dalam pertandingan antara Indonesia dan Bahrain serta Al-Hilal dan Al-Ain serta manipulasi pertandingan," tulis akun X @naharqunais.

Wasit berkepala plontos tersebut terancam hukuman berat jika terbukti mencederai sportivitas dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 itu.

"Mereka diperkirakan akan diskors hingga akhir musim olahraga di Asia," tambah @naharqunais.

Sebelumnya, wasit Ahmed Al Kaf mengeluarkan beberapa keputusan kontroversial saat memimpin laga Bahrain vs Indonesia di Stadion Nasioan Bahrain, 10 Oktober lalu.

Salah satunya yang paling viral di dunia sepakbola adalah penambahan masa injury time dari 6 menit menjadi 10 menit, hingga tuan rumah Bahrain berhasil menyamakan kedudukan 2-2 kontra Indonesia.