Pemain 18 Tahun Kalahkan Messi di Ajang Puskas Award 2019

Daniel Zsori - (foto by instagram/@fifaworldcup)

CELEBESMEDIA.ID - FIFA Puskas Award 2019 atau penghargaan gol terbaik tahun ini diraih oleh penyerang asal Rumania, Daniel Zsori. Penghargaan itu diberikan pada malam gala penganugerahan FIFA The Best 2019 di Teatro alla Scala, Milan, Italia, Selasa (24/9) dini hari WIB.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari Goal.com, Zsori mencetak gol spektakuler ke gawang Ferencvaros di Liga Hungaria pada Februari 2019. Ia, yang saat itu masih memperkuat Debrecen, mencetak gol lewat tendangan salto dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang dari sisi kiri.

Gol yang diciptakan Zsori tersebut tidak hanya indah secara proses, tetapi sekaligus menjadi penentu kemenangan Debrecen dengan skor 2-1 pada menit ke-93. Menariknya lagi, Zsori baru berusia 18 tahun, mencetak gol sensasional dalam laga debut, dan memulai laga sebagai pemain cadangan yang baru dimasukkan pada menit-menit akhir pertandingan.

Gol Zsori mengalahkan gol mega bintang Barcelona, Lionel Messi dan gol Juan Fernando Quintero (River Plate) yang juga masuk nominasi Puskas Award.

Sejumlah nama mantan pemain-pemain top dunia menjadi tim penilai pemenang Puskas Award 2019, diantaranya Miroslav Klose, Ronaldo, dan Christian Vieri.