Kamboja vs Indonesia, Indra Sjafri Ingatkan Pemain Tak Jemawa

Pemain Timnas U-19 Indonesia - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-19 Indonesia kembali fokus menatap laga kedua mereka melawan Kamboja di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (20/7) malam.

Pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan turnamen Piala AFF akan dimanfaatkan sebagai fase untuk mencari komposisi terbaik.

“Terutama di fase grup ini. Untuk itu, dalam setiap laga kami akan selalu melakukan rotasi pemain, maksimal lima pergantian, itu akan kita manfaatkan. Apakah itu di awal, atau pertengahan babak," ujar Indra usai latihan tim, Jumat (19/7).

"Secara keseluruhan semua pemain dalam keadaan fit, tidak ada yang cedera, laporan dari tim dokter pagi tadi, semua pemain dalam kondisi yang baik,” tambahnya.

Mengenai calon lawan, Indra Sjafri menilai Kamboja memiliki daya juang tinggi. Meski mereka kalah 2-3 di laga perdana melawan Timor Leste, penampilan Kamboja patut mendapatkan apresiasi.

Pasalnya, Kamboja sempat tertinggal 0-3 pada laga tersebut. Namun, Kamboja mampu mengejar dua gol setelahnya. Hal itu yang patut diwaspadai dari tim tersebut. Dia juga meminta anak asuhnya untuk tidak meremehkan sang calon lawan.

“Secara mental, tidak boleh ada yang jemawa. Tidak boleh ada yang merasa enteng apapun situasinya dan siapapun lawan. Di sepak bola apa saja bisa terjadi,” bebernya.

“Mereka paham sekali, tidak ada pemain yang over convidence, mereka akan fokus menyelesaikan pertandingan,” lanjut Indra Sjafri.

Diberitakan sebelumnya, duel Kamboja vs Indonesia bisa Anda saksikan lewat siaran langsung SCTV dan streaming vidio.com mulai pukul 20.30 Wita.