KONI Sulsel Target 5 Besar di PON XXI Aceh-Sumut

Ketua KONI Sulsel, Yasir Mahmud - (foto by ANTARA)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Sulawesi Selatan ditargetkan berada di posisi lima besar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel, Yasir Mahmud di Makassar, Sabtu (16/4/2022).

Yasir mengatakan target tersebut sekaligus upaya memperbaiki posisi Sulsel di PON XX 2021 Papua yang hanya berada di posisi 11 dengan perolehan medali 11 emas, 13 perak dan 13 perunggu.

Untuk merealisasikan target tersebut, KONI Sulsel akan memaksimalkan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, September mendatang.

"Kita akan segera menyelesaikan kepengurusan. Setelah itu kita bergerak cepat. Sebab ada event besar di Sulsel yang akan kita hadapi yakni Porprov di Sinjai-Bulukumba," kata Yasir, dikutip dari ANTARA.

Porprov lanjut Yasir, merupakan ajang mengukir prestasi sekaligus pembuktian kemampuan atlet Sulsel untuk selanjutnya dibina menghadapi agenda PON 2024.

"Prestasi tidak akan diraih tanpa program pembinaan berkesinambungan dan tanpa daya kelola serta sinergi antar pelaku olahraga di Sulsel," katanya.

Rencananya, PON XXI Aceh-Sumut mempertandingkan 67 cabang olahraga (cabor). Sebanyak 33 di Aceh dan 34 lainnya di Sumut.