Vietnam vs Indonesia, Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott Absen

Shin Tae-yong - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas U-23 Indonesia menghadapi Vietnam pada laga perdana SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (6/5/2022) malam. Laga ini diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Vietnam selain tuan rumah juga notabene sebagai juara bertahan SEA Games. Meski begitu, Indonesia tidak gentar menghadapi Vietnam.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa anak asuhnya sudah siap tempur melawan Vietnam. Meski akan bermain di kandang lawan, pelatih asal Korea Selatan itu berharap anak asuhnya tetap fokus.

"Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa pers, Kamis (5/5).

Dikuti dari laman resmi PSSI, pertemuan kedua tim tersebut terjadi akhir tahun lalu pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

"Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri," tambahnya.

Pada pertandingan besok dua pemain yakni Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott masih absen membela tim U-23 Indonesia karena belum bergabung ke Vietnam.

Laga besok diperkirakan Stadion Viet Tri akan dipenuhi oleh suporter tuan rumah. Hal itu terlihat dari jumlah tiket yang disediakan panitia sudah ludes terjual.

Selain bersama Vietnam, grup A diisi oleh Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Babak semi final dan final akan digelar pada 19 dan 22 Mei mendatang.