Indonesia vs Thailand, Shin Tae-yong Siapkan Strategi Kejutan

Shin Tae-yong - (foto by @pssi/instagram)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mulai menyiapkan tim terbaik untuk menghadapi Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga mengaku menyiapkan strategi kejutan untuk membendung tim Negeri Gajah Putih itu.

"Saya sudah melihat rekaman pertandingan Thailand melawan Filipina. Jadi perlu dianalisis lagi dan nanti akan kami jelaskan ke pemain bagaimananya," kata Shin Tae-yong di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Selasa (27/12).

Timnas Indonesia tiba di Tanah Air setelah menjalani laga melawan Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12), dengan menggunakan pesawat carter. Hal ini dilakukan untuk menjaga kondisi pemain mengingat jadwal Grup A Piala AFF 2022 sangat padat.

Yakob Sayuri dan kawan-kawan bahkan langsung menjalani latihan demi menjaga performa. Apalagi lawan yang bakal dihadapi pada laga ketiga ini bukan tim sembarangan. Thailand datang ke Indonesia dengan predikat pemuncak klasemen Grup A.

Bisa dipastikan Shin menurunkan formasi terbaik saat melawan Thailand mengingat saat melawan Brunei banyak pemain utama yang diistirahatkan diantaranya adalah pemain naturalisasi Jordi Amat, Pratama Arhan, Marcelino Ferdinan hingga Fachruddin Aryanto.

"Kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk lawan Thailand nanti," kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Sumber: ANTARA