2 Pemain Tanzania yang Wajib Diwaspadai Indonesia

Pemain Timnas Tanzania - (foto by tff.or.tz)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Timnas Indonesia akan menjajal kekuatan Tanzania dalam laga uji coba jelang kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Juni mendatang.

Duel Indonesia vs Tanzania dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6) mendatang.

Tanzania merupakan negara yang terletak di Afrika Timur. Penduduknya menurut sensus nasional pada 2022 mencapai 62 juta jiwa.

Timnas Tanzania ditangani oleh pelatih sementara, yakni Hemed Suleiman sejak Januari 2024 lalu.

Beberapa pemain yang berkarir di Inggris akan memperkuat Tanzania seperti Ben Starkie (Ilkeston Town/Inggris), Mohammed Sagaf (Boreham Wood), Tarryn Allarakhia (Wealdstone FC), dan Haji Mnoga (Aldershot Town)

Ada dua pemain berkarir di Eropa yang perlu diwaspadai Timnas Indonesia. Keduanya adalah Mbwana Samatta yang bermain bersama PAOK FC (Yunani) dan pernah juga membela Aston Villa serta Fenerbahce.

Kemudian ada Novatus Miroshi. Bek sayap berusia 21 tahun itu memperkuat tim Ukraina, Shakhtar Donetsk mulai tahun lalu usai pindah dari klub Belgia, Zulte Waregem.

Sepanjang 2024, Tanzania sudah bermain 8 kali, dengan rincian 5 uji coba dan 3 kali di Piala Afrika 2024. Tim berjuluk Taifa Stars itu meraih 2 kemenangan, 2 kali seri, dan kalah 4 kali.