Menpora dan PSSI Bahas Persiapan Liga 1 2021

Zainudin Amali dan Mochamad Iriawan - (foto by ligaindonesiabaru.com)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Piala Menpora 2021 berjalan sukses dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Gelaran turnamen pra musim itu menjadi tolak ukur digelarnya kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyanjung kinerja PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam penyelenggaraan Piala Menpora. Selama turnamen pemanasan Liga itu bergulir tidak terjadi kasus penularan Covid-19.

Untuk itu, Kemenpora tengah menjalin komunikasi yang intens dengan PSSI dan PT LIB terkait dengan persiapan pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021.

“Kami beberapa hari terakhir ini berkomunikasi terus-menerus bersama PSSI dan juga dengan LIB untuk menyiapkan berbagai hal untuk menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Setelah kami rampung di internal kami, akan segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan juga dengan pihak Satgas Covid-19, dan berbagai pihak lainnya,” jelas Zainudin, Senin (26/4/2021).

Sebelumnya diberitakan, PSSI mengungkapkan rencana kick-off Liga 1 2021 pada tanggal 3 Juli 2021. Kompetisi kasta tertinggi tanah air itu bakal berakhir Maret 2022 mendatang.