Atasi Persita, Persik Juara Liga 2 2019

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Persik Kediri menyabet juara Liga 2 2019 setelah menang tipis dengan skor 3-2 atas Persita Tangerang dalam laga final yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin malam (25/11/2019).

Dari menit awal, pertandingan berlangsung ketat dan cepat. Pergerakan Persik yang sangat gesit sudah diantisipasi oleh Persita sejak awal. Persita bermain terbuka karena tidak memiliki beban mengingat tiket ke Liga 1 sudah di tangan.

Dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman resmi Persita, babak pertama didominasi oleh Persik dengan serangan-serangan dari lini tengah yang sulit dibendung. Buktinya, dua gol cepat tercipta dari kaki Risna Prahalabenta (11’) dan Sandrian (14’).

Tapi, Persita bangkit dan mulai membangun serangan. Alhasil, Persita mampu membalas lewat gol M Roby di menit ke-24. Memasuki menit ke-37, Sirvi Arvani sukses membawa Persita menyamakan kedudukan yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim meningkatkan tempo permainan. Peluang demi peluang diciptakan kedua tim, namun tak satu pun gol tercipta hingga waktu normal. Di masa injury time atau menit ke-91, Persik berhasil mencuri gol kemangan lewat aksi Wimba Sutan.

Persik dan Persita dipastikan tampil di Liga 1 2020 mendatang, satu tiket juga sudah diamankan Persiraja Banda Aceh yang mengalahkan Sriwijaya FC pada perbutan tempat ketiga di Liga 2 2019, di hari yang sama.