Thomas Doll: Kemenangan Atas PSM Bakal Obati 'Luka' Persija

Thomas Doll (tengah) - (foto by PT LIB)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll tak ingin kembali meraih hasil negatif, saat bersua PSM Makassar pada pekan ke-20 Liga 1 2022/23.

Peracik strategi asal Jerman itu ingin skuad Macan Kemayoran meraih kemenangan atas PSM untuk mengobati luka pada pekan lalu.

Sebelum jumpa PSM, Persija takluk dari tim promosi Persis Solo 0-1 pada pekan ke-19 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (19/1).

Meski target menang, Thomas Doll mengaku hal tersebut bakal sulit terwujud karena PSM merupakan tim dengan pertahanan terbaik di musim ini, apalagi Persija tengah kesulitan mencetak gol.

"Besok (25 Januari) adalah laga yang penting bagi kami karena kami akan melawan tim puncak klasemen. Kami kehilangan poin di laga terakhir. Kami juga mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol tetapi tidak terwujud. Dan untuk besok pasti akan sulit karena PSM punya pertahanan yang bagus," ujar Doll pada konferensi pers jelang laga, Selasa (24/1).

"Dengan kondisi itu, kami harus mencetak banyak gol. Di laga sebelumnya kami mempunyai 24 tembakan tapi kami kalah. Kami harus melakukan hal lebih baik lagi karena ini hanya masalah konsentrasi dan pengambilan keputusan dari pemain. Pemain-pemain kami tidak boleh melakukan kesalahan. Makanya kami perlu ada keseimbangan antara menyerang dan bertahan," tambahnya.

Seperti diketahui, Tim Juku Eja menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Liga 1 2022/23. Total tim asuhan Bernado Tavares ini baru kebobolan 13 gol hingga pekan ke-20 ini.

Super bigmatch Persija vs PSM akan digelar di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jumat (25/1) sore.

Sumber: LIB