Indonesia vs Thailand, Asnawi Mangkualam Dipastikan Absen

Asnawi Mangkualam - (foto by PSSI)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Bek Timnas U-23 Indonesia Asnawi Mangkualam dipastikan absen pada laga semifinal SEA Games 2022 kontra Thailand. Laga Indonesia vs Thailand akan digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022) sore.

"Asnawi tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu," kata Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae-yong.

Sebagai gantinya, pelatih asal Korea Selatan itu kemungkinan akan memasang Ilham Rio Fahmi, yang sebelumnya sempat menjadi sorotan karena penampilannya saat Indonesia kalah melawan Vietnam.

Namun, Shin memastikan performa Rio terus menunjukkan peningkatan setelah laga kontra Vietnam di pertandingan perdana SEA Games 2021.

"Performa Rio ketika melawan Vietnam tidak begitu baik, tetapi setelah itu baik. Untuk besok apakah Rio main atau tidak, dilihat saja nanti," kata Shin, seperti diberitakan ANTARA.

Pelatih asal Korea Selatan itu berharap Thailand bisa dikalahkan dalam waktu normal, tetapi seandainya laga melewati dari 90 menit pun ia sudah mengantisipasinya.

Sedangkan soal kabar Elkan Baggott, Shin pun tak memberikan jawaban yang tegas apakah akan dimainkan atau tidak pada laga semifinal ini.

Timnas U-23 Indonesia sukses menempati peringkat kedua pada klasemen akhir Grup A SEA Games 2021 dengan mengoleksi 9 poin dari hasil tiga kemenangan dan satu laga kalah.

Posisi runner up di Grup A membuat Indonesia bertemu dengan Thailand yang menjuarai Grup B, sedangkan juara Grup A Vietnam bertemu dengan Malaysia sebagai runner up Gup B.

Di hari yang sama, akan dilaksanakan laga semifinal SEA Games antara tuan rumah Vietnam versus Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho.