Piala Menpora Bakal Jadi Turnamen Pramusim Liga 1 2021

Ilustrasi - (int)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Piala Menpora bakal menjadi tajuk turnamen pramusim, sebagai pemanasan sebelum Liga 1 2021 digulirkan.

Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita membenarkan bahwa Piala Menpora akan jadi turnamen pramusim.

"Kalau melihat undangan dari PSSI, benar nama turnamennya adalah Piala Menpora," kata Lukita, dikutip CELEBESMEDIA.ID dari Bola.com, Kamis (18/2/2021).

Meski demikian, gelaran Piala Menpora masih menunggu izin dari kepolisian.

"Rencananya PSSI dan PT LIB yang akan menggulirkan turnamen pramusim ini. Soal izin, harapannya sekalian diumumkan sore ini. Kita tunggu sama-sama," jelas Lukita.

Adapun, PT LIB bersama PSSI akan menghadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada Kamis (18/2/2021) sore WIB untuk membahas turnamen pramusim dan Liga 1 di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat.

Rencananya, turnamen Piala Menpora berlangsung pada 20 Maret hingga 25 April 2021 di empat kota yakni Solo, Sleman, Magelang dan Semarang.

Ajang tersebut diproyeksikan diikuti 18 peserta Liga 1 plus dua kontestan Liga 2 musim ini, Sriwijaya FC dan PSMS Medan.