Shin Tae-yong Ingin Liga 1 Segera Bergulir

Shin Tae-yong - (foto by PSSI.org)

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong berharap kompetisi Liga 1 dan 2 segera bergulir kembali pada awal 2021. Hal ini ia katakan saat memimpin timnas U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Kompetisi Liga Indonesia harus segera bergulir demi perkembangan sepak bola Tanah Air yang muaranya ke tim nasional Indonesia.

"Tentu saya sebagai pelatih timnas Indonesia ingin Liga 1 dan 2 segera bergulir. Hal ini sangat penting karena saya bisa memantau para pemain dan melihat perkembangan mereka," kata Shin Tae-yong dilansir CELEBESMEDIA.ID dari laman PSSI.

"Karena melalui kompetisi resmi, pemain akan mendapatkan atmosfer pertandingan. Serta ujung sebuah kompetisi itu timnas. Ini beda dengan kalau hanya training camp dan uji coba dengan timnas negara lain atau klub," kata pelatih yang mengemban tugas melatih timnas Indonesia U-19, U-23 dan Senior tersebut.

Untuk itu, Shin Tae-yong berharap semua pihak mendukung PSSI yang ingin menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 dan 2 pada awal tahun 2021 ini.

"Kalau tidak ada kompetisi Liga 1 dan Liga 2 bagaimana saya bisa memantau pelaksanaan program yang sudah saya siapkan? Kompetisi merupakan jantung pembinaan, saya bisa saja mengambil pemain baru untuk skuat timnas U-19, U-23 maupun senior nantinya," tukas pelatih berusia 51 tahun tersebut.