Enam Golfer Belia Makassar Ikut Turnamen Piala Gubernur Bali

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Enam orang golfer usia belia dari Makassar, Minggu (8/1/2022) berangkat ke Bali untuk mengikuti turnamen golf junior Piala Gubernur Bali

Mereka dilepas oleh Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel, Yunan Yunus Kadir, bersama sejumlah pengurus PGI lainnya di Padang Golf Baddoka, Makassar. 

Keenam golfer tersebut yakni Muh Fitra Zacky (17 tahun), Emir Hizam Maghazi (11), Laode Akhtar Syazani (13), Allan Arfa Dinda Divo Putra (12), Muh Faqih Zafran (15), Pangeran Fachrudin (10).

Mereka didampingi pelatih Abdul Hamid dan Muhammad Ilyas. Keduanya merupakan atlet golf Sulsel yang lolos Pra PON. Namun cabang olahraga golf sendiri batal dipertandingkan dalam PON Papua tahun lalu.

Menurut Sekretaris PGI Sulsel, Suhardi, mereka berangkat untuk mendapat pengalaman bertanding atas dukungan orang tua dan partisipasi dari Semen Tonasa. "Kita mengapresiasi upaya para orang tua anak-anak golfer tersebut," katanya. 

Menurut informasi sebelumnya, turnamen Golf Piala Gubernur Bali ini akan diselenggarakan di Bali Nasional Golf Club Nusa Dua, Badung, Bali. Turnamen terbuka ini diikuti seluruh Club Golf di Indonesia yang sebelumnya telah mendaftarkan diri kepada Pengurus Provinsi (Pengprov) PGI Bali.

Turnamen Golf Piala Gubernur Bali dibagi dua kategori yaitu : kelas Junior 11 sampai 13 Januari. Sedangkan untuk kelas Amatir 14-15 Januari 2022. 

Mengenai program pembinaan atlet golf junior Sulsel sendiri, Hardi menjelaskan, PGI Sulsel telah mendata sebanyak 15 calon atlet yang akan dibina secara intensif.  

Mereka kini berlatih di driving range Baruga. PGI juga telah bekerja sama dengan manajemen Padi Valley Golf Club dan Padang Golf Baddoka untuk memberikan fasilitas latihan gratis untuk hari-hari tertentu.

Tahun ini, PGI akan membuat program berkelanjutan pembinaan bagi atlet junior, sehingga anak-anak yang berbakat akan direkrut untuk masuk mengikuti pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan.