Imbangi Arab Saudi, Peringkat Indonesia Bakal Naik di Ranking FIFA

CELEBESMEDIA.ID, Makassar - Peringkat Timnas Indonesia di Ranking FIFA diprediksi naik usai menahan imbang tuan rumah Arab Saudi pada laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9) dini hari, pertandingan Arab Saudi vs Indonesia berakhir dengan skor 1-1.

Atas hasil positif tersebut, tim asuhan Shin Tae-yong yang menempati peringkat ke-134 mendapat keuntungan besar usai menahan Arab Saudi yang berada jauh di posisi ke-56.

Menurut @FootyRankings, Tim Merah-Putih akan mendapatkan tambahan 6,88 poin, sementara Arab Saudi mendapat pengurangan poin 6,88 poin usai laga itu.

Dengan tambahan poin tersebut Indonesia bakal mengoleksi 1.115,61 poin, dan diperkirakan naik tiga peringkat ke posisi ke-131.

Jika hal tersebut terealisasi, maka Indonesia akan semakin dekat dengan target tembus ke-100 besar ranking FIFA.

Diberitakan sebelumnya, Indonesia menahan imbang Arab Saudi dengan skor 1-1 pada laga Grup C Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menit ke-19, Indonesia unggul 1-0 lewat gol Ragnar Oratmangoen. Sementara Arab Saudi membalas pada menit 45+3 lewat aksi Musab Fahz Aljuwayr.