Amankan Tiket ke Olimpiade 2020, Menpora Apresiasi PB Perbakin

Zainudin Amali dan Joni Supriyanto salam komando - (foto by Kemenpora.go.id)

CELEBESMEDIA.ID, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto menerima Ketua Umum Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) Joni Supriyanto di Graha Pemuda Senayan, Jakarta Pusat, Kamis sore (30/1/2020).

Dilansir CELEBESMEIA.ID dari laman resmi menpora.go.id/index/preview/berita/14082" target="_blank">Kemenpora, Menpora apresiasi usaha PB Perbakin dalam menggenjot prestasi atlet dengan mengadakan banyak kejuaraan.

Hasil usaha itu dapat dibuktikan setelah mendapatkan satu tiket untuk tampil di Olimpiade 2020 Tokyo pada nomor air rifle putri melalui Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba dan masih berusaha untuk meraih satu tiket lagi pada nomor Air Rifle Putra.

“Saya apresiasi Pak Ketum dan jajaran dalam mempersiapkan atlet menuju Olimpiade. Banyak kejuaraan memang menjadi salah satu kunci menuju prestasi, karena atlet akan terus bertambah pengalaman," kata Zainudin Amali.

Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto menegaskan bahwa setiap bulan selalu ada kejuaraan. Selain diadakan secara langsung oleh PB juga kerjasama dengan pihak-pihak lain.

“Pak Menteri, saya buat lomba setiap saat. Setiap bulan ada perlombaan, kalau tidak PB langsung ya saat ada Pengda yang buat even, karena latihan terbaik itu ya kompetisi," paparnya.